Berita

Jelang Pemilu, Kapolresta Kendari Kunjungi Kantor KPU Kota Kendari

Kepala Kepolisian Resor Kota Kendari, Kombes Pol. Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari dalam rangka meninjau kesiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Dalam kunjungannya, Kapolresta Kendari didampingi oleh sejumlah pejabat utama di lingkungan Kepolisian Resort Kendari. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, SP,M.AP serta beberapa komisioner KPU lainnya.

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya aparat kepolisian untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, tertib, dan lancar. Kapolresta Kendari menyampaikan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan KPU dalam menjaga keamanan selama proses pemilu.

Dalam Kunjungannya, Kapolresta Kendari mengatakan, “Kami dari kepolisian siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. Kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan KPU sangat diperlukan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan tenang dan nyaman.”Tuturnya.

Selain itu, Kapolresta Kendari juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah menyiagakan anggota untuk bertugas di KPU Kota Kendari, Apabila anggota tersebut tidak melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab, agar segera di laporkan untuk ditindak lanjuti.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, SP,M.AP menyambut baik kunjungan Kapolresta Kendari dan menyatakan kesiapan pihaknya dalam melaksanakan tugas-tugas terkait pemilu. “Kami bersama aparat kepolisian akan bekerja sama secara sinergis demi suksesnya Pemilu 2024, Kami juga berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang bersih, adil dan transparan” ungkapnya.

Kunjungan tersebut juga dilanjutkan dengan memantau gudang logistik KPU Kota Kendari untuk melihat secara langsung kesiapan logistik yang akan digunakan pada pemilu bulan februari mendatang.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan kerjasama antara kepolisian dan KPU Kota Kendari dapat menjadi landasan kokoh dalam menciptakan Pemilu yang demokratis dan aman bagi seluruh masyarakat.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/