Berita

Kerap Resahkan Warga Kota Kendari, Dua Pelaku Pembusuran Akhirnya Berhasil Diringkus Buser 77 Polresta Kendari

Tim Buser 77 Sat Reskrim Polresta Kendari berhasil mengungkap dan menangkap dua pelaku pembusur yang kerap meresahkan warga Kota Kendari. Kedua pelaku yang berhasil diamankan merupakan sindikat pembusur berbahaya yang telah beraksi di tiga lokasi berbeda di wilayah hukum Polresta Kendari.

Kedua pelaku berinisial MA (23) dan MT (24), diringkus di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Selasa (23/01/2024).

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi, S.Sos.,SH.,MH mengatakan bahwa, motif para pelaku melakukan aksinya karena iseng dan tersinggung. “Dari hasil introgasi kami dengan pelaku, mereka melakukan aksinya karena iseng, selain itu mereka juga mengaku tersinggung karena kendaaran korban gunakan knalpot bising” ujarnya.

AKP Fitrayadi juga mengungkapkan bahwa, mereka adalah sekelompok remaja yang menamakan kelompoknya dengan sebutan Basecamp WR. “Mereka mengaku menamakan kelompok mereka dengan sebutan Basecamp WR yang dimana ketuanya adalah salah satu dari kedua pelaku yang berhasil kami amankan yakni inisial MA tersebut” Tambahnya.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan saat dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku, diantaranya 3 mata busur, 1 bilah senjata tajam jenis parang dan 1 unit motor yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Kedua pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan secara intensif dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna menemukan pihak-pihak terkait lainnya yang mungkin terlibat dalam kegiatan pembusuran tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku di jerat dengan Pasal 351 ayat (1) KUHP Jo. Pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman 2 tahun 8 bulan penjara.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/