Berita

Lemdiklat Polri Laksanakan Penelitian Dan Supervisi Di Polresta Kendari

Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri melaksanakan penelitian dan supervisi Di Polresta Kendari dalam rangka difusi Inofasi pemanfaatan teknologi informasi  guna proses penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan masyarakat, Kamis (28 Juli 2022).

Tim peneliti dan supervisi Lemdiklat Polri di pimpin  oleh Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho, S.H., M.Si., M.H bersama Brigjen Pol Drs. Chairul Farizal, S.H.  serta 5 orang anggota lainnya, yang dimana Tim  diterima langsung  oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol. Muhammad Eka Fathurrahman, S.H., SIK.

Kegiatan ini dihadiri para pejabat utama Polresta Kendari, Para Kapolsek, Perwakilan Perwira, Bintara, ASN Polresta Kendari serta tokoh masyarkat  di wilkum Polresta Kendari yang dimana sebelumnya  para peserta ini sdah melakukan pengisian kuisioner penelitian yang diberikan oleh Tim Lemdiklat Polri.

Kapolresta Kendari Kombes Pol. Muhammad Eka Fathurrahman, S.H., SIK. Dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga karena Polresta Kendari telah menjadi objek penelitian dari Lemdiklat Polri dan berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat bangga karena telah menjadi objek penelitian dari Lemdiklat Polri dan semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kami dalam pelayanan kinerja kami  yang terbaik bagi masyarakat” Ucapnya.

Selanjutnya, ketua tim peneliti dan supervisi Lemdiklat Polri  Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho, S.H., M.H mengatakan di era peningkatan teknologi informasi. Polri harus mampu berinovasi dalam hal memberikan pelayanan berbasis IT untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarkat.

“Saat ini sistem informasi semakin meningkat, kita sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan khususnya penegakan hukum, kita juga harus berbasis IT, seperti halnya E management Penyidikan yang dapat digunakan masyarakat untuk mengetahui sejauh mana proses penanganan laporannya” ucapnya.

“Beberapa aplikasi yang sudah dimiliki Polri  dalam hal pelayanan kepada masyarkat berbasis IT, harus mampu dikembangkan personil untuk memenuhi rasa keadilan kepada masyarakat” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) kepada para Pejabat Utama, Para Kapolsek, Perwakilan Perwira, Bintara, ASN Polresta Kendari serta tokoh masyarkat di wilkum Polresta Kendari.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/