Berita

Polresta Kendari Gelar Press Release Akhir Tahun 2023, Sampaikan Capaian dan Rencana Keamanan

Kendari, 30 Desember 2023 – Polresta Kendari menggelar giat Press Release akhir tahun 2023 di Aula Wira Pratama Polresta Kendari, pada hari Sabtu 30 Desember 2023, yang dihadiri oleh PJU, Perwira, Kapolsek Jajaran Polresta Kendari serta sejumlah awak media cetak, online maupun TV di Kota Kendari.

Kegiatan Press Release tersebut dipimpin oleh Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko, SIK.,M,Si yang menyampaikan berbagai informasi terkait kinerja kepolisian di wilayah hukum Polresta Kendari sepanjang tahun 2023 .


Dalam sambutannya, Kapolresta Kendari menjelaskan bahwa Polresta Kendari telah berhasil mencapai sejumlah pencapaian signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, diantaranya yakni keberhasilan dalam mengungkap sejumlah kasus yang meresahkan masyarakat serta pengungkapan kasus narkoba dan penanganan tindak pidana kecelakaan lalulintas.

“Selama tahun 2023 ini, Polresta Kendari berhasil mengungkap sejumlah kasus kriminal yang meresahkan masyarakat, serta pengunkapan kasus narkotika dan penaanganan kasus tindak pidana kecelakaan lalulintas” ungkap Kapolresta Kendari.

Dari data yang diperoleh sepanjang tahun 2023, jumlah Tindak pidana umum mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2022 berjumlah 792 kasus sedangkan di tahun 2023 sebanyak 927 kasus.

“Tentunya hal ini menjadi PR bagi kita semua utamanya Polresta Kendari, untuk lebih meningkatkan lagi upaya preventif guna mengurangi peningkatan jumlah kasus di tahun yang akan datang” Tambahnya.

Selain menyampaikan pencapaian, Kapolresta Kendari juga memaparkan rencana keamanan yang akan diimplementasikan pada tahun 2024. Ini mencakup langkah-langkah preventif, proaktif, dan responsif dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Polresta Kendari tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan dari Pemerintah Kota Kendari, dan bantuan masyarakat setempat dalam memberikan informasi terkait gangguan kamtibmas, serta peran dari para awak media juga sangat penting dalam upaya menjaga stabilitas kemananan di wilayah Kota Kendari” jelas Kapolresta.


Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dari awak media kepada Kapolresta Kendari terkait data Press Release akhir tahun yang dipaparkan, guna mencari solusi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/