Berita

Polresta Kendari Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pengamanan Pemilu 2024

Kendari, 15 Oktober 2023 – Polresta Kendari menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Lapangan Satpas Sat Lantas Polresta Kendari.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dan memastikan kesiapan personel dan peralatan dalam pengamanan Pemilu 2024 yang akan datang, Simulasi yang diselenggarakan dalam skenario kejadian yang seolah-olah seperti kejadian nyata, mencakup berbagai tahap pengamanan dari pencoblosan hingga tindakan pengendalian massa.

Wakapolresta Kendari, AKBP Saiful Mustofa, SIK., M.Si, yang memimpin jalannya simulasi tersebut, menyatakan bahwa Polri, khususnya Polresta Kendari, harus siap menghadapi berbagai dinamika perkembangan situasi yang mungkin terjadi menjelang Pemilu 2024.


“Apa yang kita latihkan hari ini tentu mendasari dari penggunaan kekuatan Polri sesuai dengan Perkap Nomor 1 Tahun 2009, olehnya itu laksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab sehingga kegiatan pengamanan pemilu 2024 nantinya bisa berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif” ucapnya.

Selain Simulasi Sispamkota, pada hari sebelumnya, Sabtu, 14 Oktober 2023, juga telah dilaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dan Gladi Posko, yang juga merupakan rangkaian kegiatan kesiapan Ops Mantap Brata Anoa 2023-2024, Pengamanan Pemilu 2024.

Simulasi Sispamkota dan kegiatan-kegiatan persiapan lainnya adalah bukti nyata dari komitmen Polresta Kendari untuk memastikan bahwa pengamanan pemilu 2024 akan berjalan dengan baik, dan masyarakat dapat memberikan suaranya dengan aman dan nyaman, Polresta Kendari siap berperan aktif dalam menjaga demokrasi dan ketertiban dalam proses pemilihan nanti.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/