Berita

Polresta Kendari Laksanakan Gelar Operasional Bulanan untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Polresta Kendari kembali menggelar operasional bulanan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Kendari. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi penguatan keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Senin (05\02\2024.)

Gelar Operasional bulanan ini melibatkan personel Polresta Kendari dari berbagai satuan, termasuk anggota Polsek di wilayah hukum Polresta Kendari. Kegiatan ini difokuskan pada analisis dan evaluasi situasi kamtibmas serta identifikasi potensi ancaman yang dapat muncul menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah antisipatif untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama periode Pemilu. “Dengan melakukan gelar operasional bulanan, kami dapat lebih mendalam dalam menganalisis dinamika masyarakat serta mengidentifikasi potensi ancaman terhadap keamanan dan ketertiban jelang pemilu,” ungkap Kapolresta.

Ia juga menegaskan, agar personel yang terlibat pengamanan TPS untuk tidak membawa senjata api dalam melaksanakan pengamanan, “Personel Pam TPS tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api ataupun senjata tajam lainnya pada saat melaksanakan pengamanan, serta senantiasa memperhatikan sikap tampang dan gampol dinas kepolisian” Tambahnya.

Gelar Operasional bulanan kali ini juga memberikan perhatian khusus pada upaya pencegahan penyebaran hoaks dan kampanye hitam yang dapat merusak stabilitas sosial masyarakat. Kapolresta mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dengan tidak terprovokasi oleh isu yang dapat merugikan proses demokrasi.

Polresta Kendari juga telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta pihak-pihak terkait lainnya dalam upaya menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dengan memberikan informasi terkait potensi ancaman atau tindakan mencurigakan kepada pihak berwajib..

Melalui langkah-langkah preventif dan responsif ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis di wilayah hukum Polresta Kendari.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/