Berita

Polresta Kendari Menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Anoa 2022

Kepolisian Resor Kota Kendari menggelar latihan pra operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin  Anoa 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 23 Desember 2022  sampai dengan 2 Januari 2023.

Dalam kegiatan latihan pra operasi tersebut  mengusung tema “Melalui Bimtek Pelatihan Praoperasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 Guna Memelihara Keamanan Di Wilayah Hukum Polresta Kendari”.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa, SIK.,M.Si didampingi Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Jupen Simanjuntak, SH.,SIK.,MH & Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Rudika Harto Kanajiri, SIK Yang dilaksanakan Di Aula Waspada Polresta Kendari, (22/12/2022).

Wakapolresta Kendari dalam arahanya kepada personil peserta Latpra Ops Lilin Anoa 2022 menyampaikan, Dinamika kegiatan perayaan natal dan tahun baru 2023 menjadi tanggung jawab yang harus dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan kegiatan latpra bukan sekedar ceremonial saja.

“Kegiatan pengamanan natal dan tahun baru 2023 menjadi tanggung jawab Kita semua, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan saya berharap kegiatan latpra ops Lilin Anoa ini bukan hanya ceremonial saja tetapi apa yang menjadi penekanan dan tata cara pelaksanaan operasi agar bisa dipedomani” Tuturnya.

Setelah dibuka Wakapolresta Kendari kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari masing – masing instruktur  yakni :

  1. Kabag Ops Polresta Kompol Jupen Simanjuntak SH.,SIK.,MH memberikan materi terkait dinamika operasi kepolisian terpusat Lilin Anoa 2022
  2. Kasat Intelkam Polresta Kendari Kompol Muh. Salam, SH.,MH memberikan materi terkait perkiraan intelijen menghadapi operasi kepolisian terpusat Lilin Anoa 2022
  3. Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Rudika Harto Kanajiri SIK memberikan materi terkait teknik turjawali dan penyidikan laka lantas
  4. Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi, S.Sos.,SH.,MH memberikan materi terkait teknik penyidikan tindak pidana

Dalam operasi kepolisian terpusat Anoa 2022 Polresta Kendari melibatkan sebanyak  130 Personil dan nantinya akan dibangun 13  Pos Pengamanan (POSPAM) dan  2  Pos Pelayanan (POSYAN) dibeberapa tempat dan obyek vital yang telah ditentukan.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/