Berita

Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Kendari Dalam Rangka Penelitian Penguatan Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri Kunjungi Polresta Kendari Dalam Rangka “Penelitian Penguatan Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme di Wilkum Polresta Kendari” Senin (31/7/2023).

Bertempat di Aula Wira Pratama Polresta Kendari kunjungan tersebut di pimpin oleh Kombes. Pol Endro Sulaksono, S.Kom., M.Si (Ketua Tim) didampingi AKBP. Ir. Dadang Sutrasno, Penata. Yanu Endar Prasetya, S.Sos.,M.Si.,Ph.D serta Penata. Tk. I Verawaty, SE. yang diterima secara langsung oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman, SH.,SIK

Kegiatan Penelitian dilaksnakan dengan menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang melibatkan Tokoh Masyarakat, Guru, Tokoh Perempuan, Lurah, Ketua RW, Ketua RT, Satpol PP Kota Kendari, Dinas Sosial Kota Kendari, Pengusaha, Pengacara, Karyawan Swalayan, Korban kejahatan jalanan dan premanisme, serta beberapa fungsi terkait di Polresta Kendari.

“Kegiatan penelitian yang dilaksanakan oleh tim Puslitbang Polri yakni untuk mencari formulasi, solusi dalam pemecahan masalah kejahatan jalanan dan aksi premanisme yang ada di Wilayah Kota Kendari, Untuk itu kami meminta masukan, saran dari elemen masyarakat Kota Kendari yang hadir pada hari ini” Ucap Kapolresta Kendari dalam sambutannya.


Selain itu, Ketua tim Kombes Pol Endro Sulaksono, S.Kom., M.Si juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meniadakan ataupun meminimalisir kejahatan jalanan dan aksi premanisme yang terjadi.

“Silahkan Sampaikan apa yang menjadi masalah yang dialami ataupun dilihat terkait dengan kejahatan jalanan dan aksi premanisme, nanti kami akan mencatat beberapa hal yang akan menjadi kesimpulan dalam penelitian untuk bersama-sama mencari solusi terbaik, ucapnya.

Kegiatan penelitian berjalan dengan lancar dan berakhir sekitar pukul 12.00 Wita.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/